KIP Lantik PPS se-Kota Banda Aceh

Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 90 desa dari 9 kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh dalam dua hari berturut-turut, Senin-Selasa (13-14/6). Berdasarkan peraturan yang berlaku, masing-masing desa diwakili 3 Anggota PPS sebagai pelaksana di Pemilu/Pemilukada tingkat desa. Dengan demikian, pelaksana Pemilukada Aceh Tahun 2011 sudah terbentuk hingga ke tingkat desa di Kota Banda Aceh.

Dalam pidato sambutannya, Komisioner Ranisah berpesan agar PPS menjalin kordinasi yang baik dengan semua pelaksana Pemilukada, mulai dari KIP hingga ke PPK, PPDP, KPPS, perangkat desa, dan tokoh-tokoh masyarakat di desanya. PPS juga harus siap bekerja penuh waktu, tepat waktu, dan profesional. “PPS tidak boleh bekerja untuk kelompok tertentu. PPS harus bekerja untuk menyukseskan Pemilukada di Kota Banda Aceh,” Ranisah mewanti-wanti.

Acara pelantikan dilaksanakan di masing-masing Kantor Kecamatan dan di hadiri oleh muspikanya. Di hari pertama, pelantikan diadakan untuk PPS dari Kecamatan Meuraxa, Syiah Kuala, Kuta Alam, Lueng Bata, dan Banda Raya. Sedangkan di hari kedua, pelantikan dilaksanakan untuk Kecamatan Kuta Raja, Baiturrahman, Ulee Kareng, dan Jaya Baru.

Ketua KIP Kota Banda Aceh Aidil Azhary,SH melantik PPS di Meuraxa dan Jaya Baru. Atas nama Ketua KIP Banda Aceh, Komisioner Munawarsyah, SHI,MA, melantik di Syiah Kuala dan Ulee Kareng, Komisioner Muahfudh,ST,MP, di Kuta Raja dan Kuta Alam, Komisioner Ranisah,SE, di Lueng Bata dan Baiturrahman, serta Komisioner Azhari,S.Ag, di Banda Raya. [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: