Rakorpimda Aceh untuk Pemilukada 2011

Penandatanganan Serah-terima DP4 (foto: zuki-chen/kipbna)

Banda Aceh – Pemerintah Aceh menggelar Rapat Kordinasi Pimpinan Pemerintah Daerah (Rakorpimda) dalam Rangka Pemilukada Tahun 2011 di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Kamis (16/6). Kordinasi ditandai dengan penyerahan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dari masing-masing Pemerintah Daerah kepada KIP Aceh dan KIP Kabupaten/Kota.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengungkapkan, rapat ini bisa memantapkan kordinasi dan meningkatkan kerjasama sinergis serta mengukuhkan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilukada 2011 secara damai dan demokratis di Aceh.

“Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur bersamaan dengan 13 pemilihan Bupati/Wakil Bupati dan 4 pemilihan Walikota/Wakil Walikota di Aceh tahun 2011 diselenggarakan tepat waktu dan sesuai ketentuan yang berlaku. KIP Aceh telah menetapkan tahapan, program, dan jadwal Pemilukada di Aceh tahun 2011 dengan hari pemungutan suara ditetapkan pada tanggal 14 november 2011,” Gubernur menyimpulkan.

Gubernur juga berharap Muspida Aceh, Muspida Kabupaten/Kota, instansi vertikal di Aceh, media massa, dan pemangku kepentingan terkait untuk mendukung kelancaran tahapan Pemilukada 2011 di Aceh sesuai dengan kewenangan dan tugasnya masing-masing. Namun Gubernur mengingatkan dukungan itu harus tetap menjaga independensi tugas-tugas penyelenggara Pemilukada. [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: