Sosialisasi Pemilukada Banda Aceh 2011 Meriah

Menyanyikan Jingle Pemilukada Aceh 2011 (foto: t.faisal nh/kipbna)

Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh menggelar Sosialisasi Tahapan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh tahun 2011 di Aula Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (20/6). Selain memperkenalkan kembali jingle dan logo, KIP Kota Banda Aceh melansir website dan Tahapan Pemilukada Kota Banda Aceh tahun 2011. Secara resmi, KIP menetapkan hari pemungutan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh akan digelar pada 14 November 2011.

Sekretaris KIP Kota Banda Aceh Drs. M. Dahlan mengatakan, acara sosialisasi ini dihadiri oleh 230-an peserta dari berbagai kalangan seperti unsur Muspida Kota Banda Aceh, utusan partai politik, Muspika se-Kota Banda Aceh, pelaksana Pemilukada tingkat kecamatan, pers, ormas dan OKP, Kepala Mukim dan Geucik, serta akademisi. “Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Kota Banda Aceh tentang Pemilukada,” kata Sekretaris KIP.

Dalam pidato sambutannya, Walikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M.Eng.Sc. mengutarakan dukungan penuhnya bagi pelaksanaan Pemilukada Aceh. Untuk itu Pemerintah Kota Banda Aceh akan memberikan dukungan berupa dana, sarana dan prasarana, serta suasana yang aman bagi terlaksananya Pemilukada yang damai dan demokratis. “Kita yakin dan harus yakin Pemilukada kali ini akan berjalan dengan lebih baik dan lebih berkualitas,” ujar Walikota.

Dukungan pelaksanaan Pemilukada yang damai dan demokratis di Kota Banda Aceh juga diungkapkan oleh Kapolresta Kota Banda Aceh Kombespol. Drs. Armensyah Thay. Polresta akan menerjunkan 330 personelnya ke TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara. “Polresta akan siapkan 2 personil untuk 1 TPS berkategori sangat rawan, 1 personil untuk 1 TPS rawan, dan 1 personil untuk 2 TPS kurang rawan,” Kapolresta memaparkan.

Hal senada dinyatakan Dandim 0101 Letkol. Inf. Terry Tresna Purnama yang tampil sebagai pemateri bersama Kapolresta dan Ketua KIP Kota Banda Aceh. “Berapa pun jumlah yang dibutuhkan Kapolresta, kami siap,” tandasnya penuh semangat.

Selanjutnya, Ketua KIP Kota Banda Aceh Aidil Azhary, S.H. mengumumkan tahapan, program dan jadwal Pemilukada 2011. “Pemutakhiran data pemilih berlangsung dari 1 Mei-25 september, Pencalonan dari 4 Juli-12 September, kampanye dari 13 Oktober-10 November, pemungutan suara 14 November, dan pelantikan pada tanggal 19 Februari 2012,” papar Ketua KIP.

Di penghujung acara Rafly tampil memukau peserta dan tamu undangan yang hadir. Semua ikut bernyanyi saat Rafly menanyikan jingle Pemilukada. Acara semakin meriah ketika Rafly mengajak Walikota, Wakil Walikota Illiza Sa’aduddin Jamal,S.E, Ketua DPR Kota Banda Aceh Yudi Kurnia, S.E. Kapolresta, Dandim, Wakil Ketua KIP Aceh Ilham Syahputra, Ketua KIP Banda Aceh, dan T. Irwan Djohan untuk naik ke panggung dan bersama-sama menyanyikan jingle Pemilukada Aceh Tahun 2011 [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: