Rakernis PPK dan PPS se-Kota Banda Aceh

Rakernis se-Kota Banda Aceh (foto: t.faisal nh/kipbna)

Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh menggelar Rapat Kerja Teknis (Rekernis) PPK dan PPS se-Kota Banda Aceh di Aula SMK Negeri 1 Banda Aceh Lhong Raya, Rabu-Kamis (22-23/6). Raker ini diikuti oleh 45 Anggota PPK dan 9 orang Sekretaris PPK serta 270 Anggota PPS. Selain pembekalan tentang Pemilukada, rakernis juga diisi dengan diskusi sehingga suasana rapat menjadi lebih hidup.

Pemateri Raeker Ketua KIP Aidil Azhary, S.H. memaparkan Tahapan, Program, dan Jadwal Pemilukada, Komisoner Munawar Syah, M.A. menjelaskan Tugas PPK dan PPS, serta Komisioner Mahfudh, S.T.,M.P. dan Sekretaris KIP Drs. M. Dahlan menjelaskan soal Anggaran. Komisioner Azhari, S.Ag. juga tampil memberikan materi mengenai Pencalonan dan Komisioner Ranisah, S.E. memberikan materi tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Walikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M.Eng.Sc. memberikan materi Dukungan Pemerintah Daerah dalam Rangka Menyukseskan Pemilukada. Walikota mengungkapkan kembali dukungannya bagi pelaksanaan Pemilukada tepat waktu di Kota Banda Aceh. Mengutip pendapat Menko Polhukam Djoko Suyanto Walikota mengatakan, hanya ada 3 hal yang menyebabkan Pemilukada ditunda, yaitu tidak adanya dana, kerusuhan sosial, dan bencana alam. [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: