Kunjungan Kerja KIP Banda Aceh ke Kota Salatiga

Foto Bersama

Salatiga – KIP Kota Banda Aceh melakukan kunjungan kerja ke KPU dan Pemerintah Kota (Pemko) Salatiga, Senin-Selasa (27-28/6). Rombongan dari Banda Aceh diikuti oleh Anggota KIP yang didampingi unsur Pemko dan DPR Kota Banda Aceh (DPRK). Selain untuk meningkatkan sliaturahmi, kunjungan kerja ini merupakan kesempatan bertukar pengalaman kedua lembaga dalam penyelenggaraan Pemilukada di daerah masing-masing.

Dari Pemko Banda Aceh turut serta Asisten I Drs. Tarmizi Yahya, M.M., Kepala Bagian Pemerintahan Drs. T. Samsuar, Camat Kecamatan Meuraxa Bakhtiar, S.Sos. dan Camat Kecamatan Ulee Kareng Aulia R. Dahlan, S.Sos. Sedangkan dari DPRK hadir Ketua Komisi A Amrunsyah Yahya, Sekretaris Komisi A Tgk. Januar Hasan dan Anggota Zainal Abidin. Turut hadir pula staf Sekretariat KIP Kota Banda Aceh Kasubag Teknis dan Hupmas Rahmad Sadli, S.E., Kasubag Umum Firdaus, S.E., dan staf Ahmad Yasir Saputra, S.I.Kom.

Di hari pertama kunjungan, rombongan KIP diterima oleh Ketua KPU Kota Salatiga Suryanto, S.Pd. beserta Anggota dan stafnya di kantor KPU Kota Salatiga, Senin (27/6). Pada kunjungan selanjutnya, rombongan KIP diterima oleh Asisten I Pemko Salatiga Drs. Y. Tri Prio Nugroho. Pada kunjungan kerja ini, KPU dan Pemerintah Kota Salatiga berbagi pengalaman tentang pelaksanaan Pemilukada Kota Salatiga yang hampir tuntas. Berkordinasi dengan Muspida Kota Salatiga, KPU Kota Salatiga kini mempersiapkan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Juli mendatang.

Ketua KIP Kota Banda Aceh Aidil Azhary, S.H. mengharapkan, kunjungan kerja ini dapat memperat silaturahmi antara penyelenggara Pemilu di kedua kota. Selain itu tentu saja, tukar pikiran dan tukar pengalaman ini diharapkan bisa menjadi bahan perbandingan bagi KIP Kota Banda Aceh sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilukada di Kota Banda Aceh yang tengah berlangsung.

Seperti yang diketahui, KPU Kota Salatiga baru saja melakukan pemungutan suara untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota pada 8 Mei lalu. Sekitar 82% pemilik hak suara di Kota Salatiga yang berjumlah 124.309 suara menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada kali ini. Pasangan Yulianto dan Muhammad Haris terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Salatiga 2011-2016. Meski sempat terjadi Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Pemilukada di Salatiga berjalan dengan aman dan lancar. [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: