Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memaparkan materinya dalam acara Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih di Hotel Diana, Sabtu (16/7).

Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh menggelar Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih kepada Penyelenggara, Perangkat Desa, dan Tokoh Masyarakat di Hotel Diana Banda Aceh, Sabtu (16/7). Kegiatan ini akan berlangsug selama 3 hari hingga Senin (18/7). Acara ini diikuti oleh 369 peserta yang terdiri dari PPK, PPS, perangkat desa, dan tokoh masyarakat.

Dalam pidato sambutannya, Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan T. Samsuar mengungkapkan, pemutakhiran data pemilih merupakan sebuah proses yang sangat penting. Oleh sebab itu, pemutakhiran data pemilih harus dilaksanakan dengan baik sehingga dapat mengawal proses demokrasi di Kota Banda Aceh pada Pemilukada Tahun 2011.

Pada kegiatan kali ini, KIP Kota Banda Aceh akan memberikan materi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilukada 2011. Materi lainnya adalah Peran Serta Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat dalam Proses Pemutakhiran Data Pemilih Pemilukada 2011 yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Arfah Salwah.

Ketua Pokja Sosialisasi KIP Kota Banda Aceh Munawar Syah mengungkapkan, perangkat desa dan tokoh masyarakat memiliki posisi yang strategis di tengah-tengah masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan para perangkat desa dan tokoh masyarakat dapat memaksimalkan perannya dalam proses Pemutakhiran Data Pemilih Pemilukada Kota Banda Aceh Tahun 2011. [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: