T.Irwan Djohan-T.Alamsah Mendaftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon

Banda Aceh – T.Irwan Djohan-T.Alamsah yang maju melalui jalur perseorangan mendaftarkan diri sebagai Bakal Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh di Aula KIP Kota Banda Aceh, Senin (3/10). KIP Kota Banda Aceh membuka Pendaftaran bagi Bakal Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh sejak Sabtu (1/10) lalu dan akan berlanjut hingga Jumat (7/10) mendatang.

Ketua KIP Kota Banda Aceh Aidil Azhary mengungkapkan, Bakal Pasangan Calon masih akan melewati jalan panjang untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh. Jika memenuhi syarat, Bakal Pasangan Calon akan ditetapkan menjadi Pasangan Calon untuk ikut pemilihan. Jika terpilih, Pasangan Calon menjadi Pasangan Calon Terpilih. “Setelah dilantik, Pasangan Calon Terpilih resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh,” ujarnya.

Ketua Pokja Pencalonan Azhari menambahkan, persyaratan yang didaftarkan oleh Bakal Pasangan Calon akan diverifikasi kembali oleh PPK dan PPS (1-21 Oktober). Selain itu, Bakal Pasangan Calon juga akan melewati Tes Kesehatan dan Tes Baca Al Quran serta penyampaian hasilnya (8-31 Oktober). Bakal Pasangan Calon memiliki kesempatan untuk memperbaiki kekurangan persyaratan administratif setelah verifikasi (22 Oktober-4 November). Kemudian, KIP Kota Banda Aceh akan mengumumkan Pasangan Calon (7 November) dan menetapkannya (8-9 November). [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: