Giliran Zulmaifikar-Lindawati Mendaftar

Banda Aceh – Pasangan Zulmaifikar-Lindawati yang juga maju dari jalur perseorangan mendaftarkan diri sebagai Bakal Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh di Aula KIP Kota Banda Aceh, Kamis (6/10). Bakal Pasangan Calon ini diterima oleh Ketua Pokja Pencalonan Azhari yang didampingi oleh Komisioner Munawar Syah, Komisioner Mahfudh, dan Komisioner Ranisah.

Dengan demikian, KIP Kota Banda Aceh telah menerima dua Bakal Pasangan Calon dari jalur perseorangan. Bakal Pasangan Calon T.Irwan Djohan-T. Alamsah sudah lebih dulu mendaftarkan diri, Senin (3/10). Pendaftaran akan berakhir Jumat (7/10).

Azhari mengingatkan, persyaratan yang didaftarkan oleh Bakal Pasangan Calon akan diverifikasi kembali oleh PPK dan PPS (1-21 Oktober). Bakal Pasangan Calon memiliki kesempatan untuk memperbaiki kekurangan persyaratan administratif setelah verifikasi (22 Oktober-4 November). “Jika tidak memenuhi persyaratan dalam jangka waktu tersebut, secara otomatis Bakal Pasangan Calon yang sudah mendaftar dinyatakan gugur,” ujarnya.

Azhari melanjutkan, Bakal Pasangan Calon juga akan melewati Tes Kesehatan dan Tes Baca Al Quran serta penyampaian hasilnya (8-31 Oktober). Kemudian, KIP Kota Banda Aceh akan mengumumkan Bakal Pasangan Calon yang berhasil memenuhi persyaratan (7 November) dan menetapkan Pasangan Calon serta Nomor Urut (8-9 November). [kipbna]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: