Sekretariat

SEKRETARIAT KPU/KIP KOTA BANDA ACEH


RAHMAD SADLI, S.E.,M.M.
Sekretaris

Lahir di Banda Aceh, 13 September 1975, pria ramah ini tercatat sebagai lulusan SD Negeri 1 dan SMP Negeri 11 Banda Aceh. Sosok pendiam ini menutup pendidikan dasarnya di SMEA Negeri Banda Aceh untuk Jurusan Koperasi. Selanjutnya di tahun 2000, penikmat kopi ini mengantongi gelar Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu EKonomi Indonesia (STIEI) Banda Aceh.

Sebagai abdi negara, Rahmad memulai kariernya di Kabupaten Aceh Tenggara pada tahun 1999. Dua tahun berikutnya ayah dua putera ini dipindahtugaskan ke Pemerintah Kota Banda Aceh. Tahun 2005, penggemar olahraga futsal ini diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu di Komisi Pemilihan Umum Kota Banda Aceh.

Berikutnya di tahun 2009, seiring perubahan struktur di KPU Prov/Kab/Kota Rahmad dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat. November 2011, Rahmad dilantik sebagai Pj.Sekretaris menggantikan Drs. M. Dahlan yang memasuki masa pensiun. Sejak April 2013, Rahmad secara resmi menjadi Sekretaris KIP Kota Banda Aceh.


NUR AZIZAH, S.H.
Kepala Sub Bagian Program dan Data

Ibu dari Juwita dan Hafiz Maulana ini lahir di Sigli, 13 November 1973 ini adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara dengan konsentrasi Hukum Perdata. Meski terlahir di Sigli dan kuliah di Medan, Azizah menghabiskan masa remajanya di Banda Aceh. Pemilik hobi membaca ini merupakan lulusan SMA Negeri 5 Banda Aceh. Azizah juga tercatat sebagai alumni SMP Negeri 5 dan SD Negeri 39 Banda Aceh.

Setamatnya dari pendidikan tinggi di Medan, ibu dua anak ini memulai karir PNS di Kantor Sospol Sabang pada tahun 1998. Kemudian, perempuan yang biasa disapa dengan ‘Kak Azizah’ ini bertugas di Kantor Kesbangpol Linmas Kota Banda Aceh di tahun 2001 hingga tahun 2002. Ketekunan dan ketelitian Azizah dalam bekerja membuat karir begitu cemerlang sehingga dipercaya sebagai Kepala Sub Bagian Hukum Komisi Pemilihan Umum Kota Banda Aceh sejak tahun 2003.

Seiring dengan penyegaran yang dilakukan di lingkungan Sekretariat KPU Kota Banda Aceh, Nur Azizah dilantik sebagai Kasubag Program dan Data pada Juni 2012.


RAZALI, S.Sos.
Kepala Sub Bagian Umum

Pria kelahiran Leubu Mesjid Kabupaten Bireuen, 5 April 1971 ini memulai karier sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh pada Tahun 1992 sebagai staf Sekretariat Kota Banda Aceh. Maret 2007, Razali mendapat penugasan di luar intansi induk sebagai staf Bidang Pengendalian Keuangan dan Pembangunan Kedeputian Operasi Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh Nias (BRR NAD-Nias sampai April 2009.

Juni 2009 sekembalinya dari BRR NAD-Nias, pria humoris ini diangkat menjadi Kapala Sub Bagian Keuangan di Kantor Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Kemudian, Razali bergabung dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Banda Aceh pada Mei 2010 sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Data. Sejak Juni 2012, Razali dipercaya sebagai Kasubag Umum menggantikan koleganya (Alm.) Firdaus, S.E.

Sosok yang murah senyum ini menyelesaikan pendidikannya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri di kampung halamannya. Seusai menamatkan pendidikan dasarnya di Madrasah Aliyah Negeri Bireuen tahun 1990, Razali berhasil meraih gelar Sarjana Sosial pada tahun 1999.

Syamsul Rizal
SYAMSUL RIZAL, S.E.
Pj. Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat

Sulung dari empat bersaudara ini lahir di Aceh Besar tanggal 25 Mei 1977. Setelah tamat sekolah dasar, Syamsul melanjutkan sekolah menengah di SMPN 1 Banda Aceh dan lulus dari SMAN 1 Banda Aceh pada tahun 1996. Lima tahun berikutnya, pria yang mudah bergaul ini tercatat sebagai alumni STEI Banda Aceh.

Sambil kuliah pada tahun 1999, Syamsul memulai karirnya sebagai honorer di Bagian Pertahanan Sipil Pemko Banda Aceh. Tahun 2003, suami Susi Ferninda ini ditugaskan sebagai honorer di Sekretariat KPU Kota Banda Aceh hingga akhirnya diangkat sebagai staf pada tahun 2007. Kemudian pada Juni 2012, ayah dari Sulthan Fatih Ar Rifqi dan Syakil Rafif ini dipercaya sebagai Pj.Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat sampai saat ini.

Erminzal
ERMINZAL, S.H.
Pj. Kepala Sub Bagian Hukum

Erminzal menghabiskan masa kecilnya di Banda Aceh. Tahun 1996, laki-laki kelahiran Banda Aceh ini menamatkan pendidikan menengah atasnya di SMAN 5 Banda Aceh. Setahun kemudian, sulung dari empat bersaudara ini meneruskan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala dan berhasil menamatkannya pada tahun 2002.

Setamat kuliah, laki-laki kelahiran 11 November 1977 ini langsung memulai karirnya di Sekretariat KPU Kota Banda Aceh sebagai tenaga honorer. Setelah ikut serta menyukseskan Pemilu 2004, Pemilukada Kota Banda Aceh tahun 2006, suami Salamah ini diangkat sebagai staf Sub Bagian Hukum pada tahun 2007. Akhirnya Juni 2012, Erminzal dilantik sebagai Pj.Kepala Sub Bagian Hukum hingga kini.

STAF
1. Rakhmadsyah, S.Sos.
2. Kodrat Ari Rianto, S.Sos.
3. Marzuki, S.Sos.
4. Vera Sisca, S.Sos.
5. Cut Rita Asriati, S.E.
6. Eva Maulidia Putri, S.I.P.
7. Ahmad Yasir Saputra, S.I.Kom.
8. Ade Suci Ramadhani, S.E.
9. T. Harist Muzani, S.H.
10. Liza Noviani, S.T.
11. Syafrizal, A.Md.
12. Yulinda, A.Md.
13. Sukmana, A.Md.
14. Nurlaina, A.Md.
15. Cut Putri Nazarni, A.Md.
16. Ratna
17. T. Muhammad Hairunis
18. Mahdi
19. Nurmala
20. Zaini
21. T. Faisal Noor Hidayad
22. T. Albulkiah
23. Muhammad Habibi
24. Dovy Syahputra
25. Fitri Yani, S.E.
26. Cut Maulida Akrama, S.E.
27. Yulia
28. Rahmat
29. Syafrizal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: